Monday 30 March 2015

Mode dalam Total Football Manager (TFM)


Ada beberapa jenis mode pertandingan dalam game Total Football Manager, yaitu World Tour dan Player VS Player (PVP). Disini kita akan menjelaskan mengenai masing-masing mode pertandingan yang disediakan dalam game TFM ini.

1. Mode World Tour


World Tour adalah mode pertandingan yang tersedia dalam game TFM. Dalam World Tour ini, manager bertanding dengan metode Player VS Environment (PVE). Dengan bertanding World Tour ini, pemain tim bisa mendapatkan reward khusus yang bisa didapatkan setelah menang melawan beberapa kota yang ada di setiap Negara dalam benua. Benua yang tersedia dalam World Tour ini meliputi Asia & Oceania 1, Asia & Oceania 2, Europe 1, Europe 2, Africa, America 1, dan America 2.

2. Mode Player VS Player (PVP)
Ada beberapa tipe pertandingan pemain lawan pemain yang tersedia dalam game Total Football Manager, yaitu Liga, Super Liga, Cup, dan Friendly Match.

· Liga


Liga merupakan kompetisi utama yang ada dalam game Total Football Manager. Seperti liga-liga besar di dunia yang satu musim berdurasi satu tahun, dalam game TFM, satu musim tersebut berdurasi satu bulan. Untuk mengecek peringkat tim dalam Liga dapat melalui menu Ranking – Liga.

· Cup


Cup akan berjalan secara otomatis setiap bulannya. Pertandingan Cup menggunakan sistem gugur sehingga manager yang sudah kalah dalah satu pertandingan Cup, maka secara otomatis akan keluar dari pertandingan Cup periode tersebut. Untuk mengecek hasil pertandingan Cup dapat dilihat di menu Ranking – Cup.

· Liga Super

Setelah bertanding dalam Liga, tim yang menduduki peringkat 1-4 
dalam Liga tersebut akan secara otomatis bergabung dalam Liga Super dan akan bertanding dengan tim peringkat 1-4 dari liga lainnya.

· Friendly Match


Friendly Match merupakan pertandingan persahabatan yang dilakukan antar dua tim yang memiliki hubungan pertemanan di Facebook. Friendly Match bisa dilakukan dengan menggunakan Friendly Match Ticket yang akan didapatkan dan dapat digunakan maksimal 10 kali dalam sehari. Untuk melakukan Friendly Match, sesama manager harus saling berteman di Facebook. 



Untuk mengecek jadwal pertandingan yang dimiliki oleh manager baik pertandingan Liga, Super Liga, ataupun Cup dapat dilihat melalui menu Jadwal. 

No comments:

Post a Comment