Monday 30 March 2015

Team Management Menu



Menu team management adalah menu yang harus dikunjungi apabila manager ingin mengatur formasi tim ataupun mengecek keadaan dan status pemain dalam tim.


Dalam menu management team, manager dapat melihat kondisi semua pemain dalam tim seperti Level pemain, PS, Moral, Stamina, dan Skill pemain. Dari menu ini, manager bisa langsung memberikan item pendukung kepada pemain yang stamina dan moral nya sedang turun. Untuk melihat detail pemain secara personal, manager dapat mengklik nama pemain yang diinginkan. Dari Info Pemain, manager dapat melakukan reset attribute point yang berfungsi untuk menghilangkan semua atribut poin yang sudah diberikan pada pemain yang bersangkutan sehingga dapat mengulang pemberian poin atribut.


Dalam pilihan Info Pemain, manager dapat melihat bagian tab ‘Detil & Statistik’ yang berisikan data mengenai statistic data selama pertandingan yang sudah pernah dilakukan oleh pemain tersebut. Dari menu ini, manager juga dapat melihat waktu kontrak, gaji pemain, dan juga harga pemain apabila ingin dijual.


Selain info pemain, Menu Team Management juga dapat mengatur formasi pemain dan mengganti atau menukar posisi antar pemain. Untuk dapat menukar posisi pemain, dapat dilakukan dengan mengklik nama pemain yang ingin ditukar kemudian di drag ke posisi atau pemain yang ingin ditukar posisinya.


Cara lain untuk menukar posisi pemain adalah dengan mengklik tombol posisi pemain (ada di sebelah kiri nama pemain) yang ingin ditukar kemudian akan muncul kotak kecil untuk memilih posisi yang diinginkan atau memilih pemain lain dalam tim untuk ditukar. Selain itu, manager juga bisa mengganti nomor pemain dalam tim hanya dengan mengklik nomor pemain yang ingin diganti dan menggantinya ke nomor yang diinginkan. Apabila nomor yang dipilih tidak bisa, artinya ada pemain lain yang sedang menggunakan nomor itu.


Dalam menu team management, manager juga dapat mengatur settingan formasi pemain. Disini ada beberapa pengaturan seperti Line Up, Formasi, Auto-Sub dan Taktik. Pada pilihan Formasi, manager dapat menentukan formasi yang terbaik untuk tim nya agar dapat menajdi yang terbaik. Ada beberapa formasi dasar yang ditawarkan dari dalam game TFM tapi bisa juga jika manager ingin merubah formasi sesuai keinginan manager.


Sedangkan pada menu ‘Auto Sub’, ini berguna ketika manager berhalangan sehingga tidak menyaksikan pertandingan yang berjalan secara langsug. Dengan menggunakan ‘Auto Sub’, selama pertandingan, bisa saja ada pemain yang cedera maka secara otomatis pemain tersebut akan digantikan dengan pemain lain yang sudah diatur oleh manager sebelumnya. Dari menu ini, manager tinggal mengklik setiap posisi pemain dan dipilih untuk pemain pengganti otomatisnya.


Dari menu ‘Taktik’, manager dapat mengatur taktik yang akan diterapkan dalam tim selama pertandingan berjalan.


Ketika manager sudah selesai mengatur semua mengenai pemain dan juga formasi, maka manager harus ingat untuk menyimpannya. Caranya dengan mengklik tombol ‘Simpan’ yang  terdapat di bagian kanan bawah.





No comments:

Post a Comment